Berita  

BAZNAS Takalar dan BAZNAS Bone sharing pengumpulan ZIS

Media Ukhuwah | Takalar, BAZNAS Kabupaten Takalar melakukan studi banding dalam rangka memaksimalkan pengelolaan zakat pada hari Sabtu 25 Juni 2022 bertempat di Gedung Baznas Bone Jl. Jend. Ahmad Yani, Macanang, Kec. Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kunjungan tersebut dihadiri oleh Ketua BAZNAS Bulukumba Kamaruddin Hambali, Ketua BAZNAS Maros Said Pattombongi, Wakil Ketua I BAZNAS Bone Farida Hanafing, Katua BAZNAS Takalar Muh Aksin Suarso, beserta para Komisioner dan Staff BAZNAS Takalar.

Dalam bincang – bincangnya Ketua BAZNAS Takalar menuturkan kunjungan tersebut bertujuan untuk menjaga silaturahmi sekaligus meminta tips dari BAZNAS Bone terkait pengelolaan zakat sehingga berhasil meningkatkan pengumpulan Zakat Infaq Sedekah (ZIS) dan memperoleh dua penghargaan berturut – turut, yakni kategori
Pertumbuhan zakat terbesar tingkat Kabupaten se Indonesia pada tahun 2019, dan kategori kampanye zakat terbaik tahun 2020.

Merespon pertanyaan tersebut Wakil Ketua I BAZNAS Bone menuturkan ada beberapa tips yang dilakukan BAZNAS Bone sehingga berhasil meningkat pamasukan ZIS dan memperoleh dua penghargaan berturut-turut dari BAZNAS Pusat.

Beliau menuturkan tips pertama yaitu pemberian label (branding) pada sejumlah produk seperti baju, bantal boneka, roti, serta berbagai produk unggulan lainnya, yang hasil penjualannya dapat meningkatkan pemasukan ZIS. Kedua meningkatkan dokumentasi dan publikasi disetiap kegiatan kemudian di upload pada media sosial, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat setempat. Ketiga, BAZNAS merupakan layanannya ZIS di bawah pemerintah jadi harus bersinergi dengan pejabat setempat seperti Pemerintah Daerah, TNI, POLRI, bahkan berbagai pihak media yang bertujuan agar BAZNAS di cintai seluruh komponen masyarakat sehingga memudahkan BAZNAS dalam berbagai aktivitas.

Menutup bincang – bincang Ketua BAZNAS Maros
berpesan kepada para petugas BAZNAS agar kiranya berkerja dengan penuh semangat dan ikhlas sebab menjadi pelayan bagi kaum dhuafa adalah kerja Rasulullah, SAW yang harus tertanam pada setiap jati diri petugas BAZNAS.

(Red. Jutawan Bakti Humas BAZNAS Takalar)

Penulis: Jutawan BaktiEditor: Zulkifli Tompo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.