Berita  

DPD AGPAII Jeneponto, siap memperjuangkan Guru PAI lolos PPPK dan Diklat PPG dalam jabatan

Media Ukhuwah | Jeneponto, Rapat Koordinasi yang dilaksanakan oleh DPD AGPAII Jeneponto dan Seksi PAIS Kementerian Agama Kab. Jeneponto, pada Selasa 21 Juni 2022, yang bertempat di Aula SMK Negeri 9 Jeneponto, Ci’nong Kec. Tamalatea berjalan tertib dan lancar.

Kegiatan Rapat Koordinasi, yang dihadiri tidak kurang dari 150 orang Guru PAI di semua tingkatan TK, SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Jeneponto. Turut hadir Kepala Seksi PAIS bersama Staf PAIS Kantor Kementerian Agama Kab. Jeneponto, Pengawas PAI SD dan SMP, Ketua DPD AGPAII Jeneponto bersama Pengurus DPD AGPAII Jeneponto, Ketua KKG dan Ketua MGMP PAI SMA/SMK Kab. Jeneponto.

 

Ketua DPD AGPAII Kab. Jeneponto, Muzakkir Akbar, S.Ag. menyampaikan dalam kegiatan Rakor “bahwa pertemuan kita hari ini, adalah untuk menyamakan persepsi dalam memperjuangkan kesejahteraan GPAI terutama sukses sebagai Guru Profesional bersertifikat pendidik, dan lolos sebagai ASN PPPK GPAI di Kab. Jeneponto”.

“Guru PAI otomatis adalah anggota AGPAII yang harus di perjuangkan oleh AGPAII, salah satu bentuk perjuangan AGPAII adalah bagaimana GPAI yang telah lolos seleksi Pretest PPG PAI dapat mengikuti PPG dalam Jabatan, termasuk memperjuangkan pendanaan kegiatan PPG tersebut, disamping itu AGPAII siap memperjuangkan agar kuota PPPK PAI di buka di Kab. Jeneponto.” Kata Muzakkir.

Sejalan dengan itu, Pengawas PAI SD Kab. Jeneponto, Hamsar S., S.Pd.I. M.Pd. mengharapkan kerjasama semua Guru PAI agar apa yang diperjuangkan AGPAII kita kawal bersama dan memberikan dukungan yang sungguh-sungguh baik moril dan materil, selalu mengikuti atau menghadiri setiap undangan dan kegiatan yang dilaksanakan AGPAII, demikian juga yang diharapkan oleh Pengawas PAI SMP Kab. Jeneponto, Abd. Jabbar, S.Pd.I. M.Pd.I.

Kepala Seksi PAIS Kementerian Agama Kab. Jeneponto, Drs. H. Basri Ponte, M.M, dalam sambutannya mengatakan agar Guru PAI senantiasa kompak bersama-sama AGPAII dalam rangka peningkatan kompetensi, terutama penguasaan IT, karena kedepan semua kegiatan berbasis IT, termasuk yang baru-baru dilaksanakan adalah Pretest PPG PAI Tahun 2022 dilaksanakan secara online zoom menggunakan HP dan Laptop

“Dukung terus semua kegiatan DPD AGPAII Jeneponto, baik persoalan teknis maupun non teknis, dan jika mengikuti kegiatan AGPAII, ikutilah secara sungguh-sungguh dan totalitas, jangan lupa terus berdo’a agar apa yang diperjuangkan AGPAII dapat berhasil dan terlaksana dengan baik, terutama perjuangan AGPAII membantu guru PAI bersertifikat Pendidik.” pesan Kasi PAIS Kemenag Kab. Jeneponto, Drs. H. Basri Ponte, MM. (Red. Zul)

Editor: Zulkifli Tompo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.