DPD BKPRMI Jeneponto Sukses laksanakan SILAKDA Serentak

Media Ukhuwah | Jeneponto, Mengusung tema “BKPRMI : Laju Berkhidmat untuk Umat”. Kali ini DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto bersama 5 Lembaga Otonom yaitu Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (LPPDSDM), Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah (LPPK sakinah), Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Kesehatan Masyarakat (LPPKM), Lembaga Bantuan Hukum dan Advokasi (LBHA), serta Brigade Masjid Daerah (Brimasda) sukses melaksanakan Silaturrahmi Kerja Daerah (Silakda) bertempat Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto pada hari Ahad, 25 Dzulhijjah 1443 H bertepatan dengan 24 Juli 2022.

Adapun Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al Qur’an (LPPTKA) sebelumnya terlebih dahulu melaksanakan Silakda pada hari Ahad, 24 April 2022 bertempat di Masjid Nurul Ikhlas BTN Persada Mappatunru, sedangkan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi dan Koperasi ( LPPEKOP) dalam waktu dekat akan bersilakda sendiri dengan beberapa agenda yg masih dikonsolidasikan dengan tim LPPEKOP.

Hadir pada Silakda kali ini utusan dari DPK masing-masing Ketua Umum, Dircam dan Sekretarisnya ditambah dengan pengurus Lembaga yang ada pada struktur DPD BKPRMI Jeneponto, dengan estimasi peserta kurang lebih 200 orang, serta mewakili DPW BKPRMI Sulsel hadir memberikan sambutan dan membuka acara Silakda secara resmi yaitu ust. Hamka Idrus, S.H.

Dalam laporannya ketua panitia yang juga Dirda LPPKM ust. Akmal Arasy mengatakan bahwa anggaran yang digunakan dalam kegiatan ini adalah sinergitas antara DPD BKPRMI dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulsel, lanjutnya ust. Akmal juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah Silakda pertama untuk beberapa lembaga selama kepengurusan DPD di Kabupaten Jeneponto dan merupakan konsolidasi program semua lembaga dengan DPK BKPRMI serta di akhir laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen yang mendukung sampai terselenggaranya kegiatan serta permohonan maaf bila dalam pelaksanaannya terdapat kekurangan dan kekhilafan.

Sedang Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto akhina Salihuddin dalam sambutannya mengatakan dengan Silakda Serentak ini dapat menjadi penguatan program dari Rakerda sebelumnya dan diharapkan dalam satu periode ke depan kegiatan-kegiatan tidak lagi menjadi dominasi LPPTKA saja tapi diharapkan sudah merata ke semua Lembaga Otonom yang ada, selain itu disamping sebagai wasilah konsolidasi juga menjadi sarana koordinasi dan rejuvikasi lembaga dalam meneguhkan programnya.

Sambutan terakhir disampaikan oleh DPW BKPRMI oleh ust. Hamka lebih mengatakan bahwa ada tiga point penting yang harus kita jaga dan pelihara agar BKPRMI sebagai organisasi kader tetap eksis. Yang pertama, Luruskan Niat. Dalam artian bahwa sebagai seorang kader BKPRMI dimanapun mereka berada dalam berbuat harus niatnya karena Allah. Yang Kedua, Jadikan BKPRMI sebagai ladang amal. Dengan menjadikan BKPRMI sebagai ladang amal, In Syaa Allah tidak akan ada gesekan dalam menjalankan roda organisasi. Karena sesungguhnya apapun yang kita capai dari hasil kerja-kerja tim yang telah terbentuk akan menjadi sejuk disebabkan tujuan yang sama yaitu mengharapkan ganjaran amal dari setiap kegiatan terlaksana. Dan yang ketiga kata Mantan Dirda LPPTKA BKPRMI Jeneponto dua periode ini, jadikan BKPRMI sebagai ladang Silaturahmi. Perlu kita pahami bahwa manusia itu punya kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu lewat silaturahmi inilah mari kita saling menjaga rasa persaudaraan, jangan ada yang menganggap tidak jadi kegiatan tanpa dirinya. (Red. Al Ayyupa)

Editor: Zulkifli Tompo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.