Berita  

Guru PAI Turatea berjuang untuk merdeka

Media Ukhuwah | Jeneponto, KKG PAI Kec. Turatea dengan agenda sosialisasi Kurikulum Merdeka. Dilaksanakan di SDN 12 Turatea Kec. Turatea dengan Narasumber Sahanuddin H Hanapy, S.Pd.I, M.Pd. dihadiri oleh Bapak Pengawas PAI Kec. Turatea Hamsar S. , S.Pd.I, M.Pd.

Dalam sambutannya dia mengajak kepada para peserta KKG untuk terus belajar, dan harus senantiasa mengupdate pengetahuan kita agar dunia tidak meninggalkan kita.

Peserta di ikuti oleh Pengurus KKG PAI Kec. Turatea dan seluruh GPAI SD Kec. Turatea yang jumlahnya kurang lebih 30 Orang.

Narasumber dalam memulai materinya, selalu memberikan motivasi untuk giat belajar, karena dalam mengikuti dan melaksanakan kegiatan pembelajaran di era globalisasi ini dengan beraneka ragam karakteristik siswa, maka di butuhkan guru yang berinovasi dan visioner. katanya.

Kurikulum Merdeka khususnya untuk mapel PAI akan membuat guru dan siswa akan lebih leluasa untuk berinovasi, siswa dan guru akan sama menggali kompetensinya dan akan mengurangi beban dalam belajar mengajar, karena guru bebas membuat atau desain pembelajaran dan disesuaikan dengan karakteristik peserta didik, lanjutnya

Peserta KKG Sangat antusias mengikuti kegiatan dengan waktu yang hanya kurang dari 3 JP terasa sangat kurang dan membuat peserta Penasaran.

“Kalau bisa di programkan lagi pada kegiatan selanjutnya” minta oleh seseorang peserta. (Red. Ancha)

Editor: Zulkifli Tompo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.