Ikatan Remaja Masjid Agung (Ikrama) Jeneponto Resmi Dilantik

Media Ukhuwah | Jeneponto, Jumat 17 Dzulqaidah 1443 H bertepatan dengan 17 Juni 2022 Ikatan Remaja Masjid Agung (Ikrama) Jeneponto masa bakti 2022-2023 resmi dilantik oleh DPD BKPRMI Kabupaten Jeneponto sebagai amanah dari pengurus masjid Agung Jeneponto.

Turut hadir pada acara tersebut adalah Sekretaris Yayasan Masjid Agung, Ketua Pengurus Harian Masjid Agung dan crew DPD BKPRMI Kab. Jeneponto serta para Kepala SMAN/Madrasah Aliyah se-Kab. Jeneponto.

Diawali pembacaan SK kepengurusan Ikrama oleh Sekum DPD BKPRMI oleh ust. Hamsar dilanjutkan pembacaan 10 Kewajiban remaja masjid kemuadian prosesi pelantikan dengan pembacaan ikrar pelantikan.

Diawali dengan pidato iftitah ketua terpilih Ikrama Muh. Nur Hidayat memohon kepada pengurus yayasan dan pengurus masjid Agung agar senantiasa membimbing dan mencurahkan ilmunya kepada pengurus agar dapat menunaikan amanah untuk satu periode ke depan.

Sambutan DPD BKPRMI Kab. Jeneponto ust. Salihuddin menitipkan pesan kepada pengurus Ikrama agar menjadikan citra 10 kewajiban remaja masjid sebagai panduan atau pedoman dalam menjalankan roda organisasi, senantiasa membaca Al Qur’an dan memakmurkan masjid, sedangkan ketua pengurus harian Masjid Agung Dr. H. Abd. Majid Badaruddin, M. Ag. dalam sambutannya mengatakan agar pengurus yang telah dilantik ini dapat menjadi anak kandung pengurus masjid Agung dalam mensukseskan program-program kerja pengurus.

lebih lanjut sambutan terakhir yang disampaikan oleh pengurus yayasan masjid Agung yang diwakili oleh Sekretaris Yayasan Drs. Armin Djalle, M.Pd.I. berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar membangun keistiqomahan dalam menjalankan amanah organisasi, jaga kekompakan semoga pengurus Ikrama ini dapat menjadi contoh untuk kepengurusan remaja remaja masjid yang ada di Kab. Jeneponto.

Tema yang diangkat pada pelantikan kali ini adalah “Kembali ke Masjid : Di Masjid Remaja Membangun Ukhuwah dan Marhamah” dengan filosofi bahwa kondisi jamaah masjid kita saat ini yang perlu dakwah massif yang terbingkai dalam kokoh dalam Ukhuwah dan bahagia dalam bermarhalah. (Red. Al Ayyupa)

Penulis: al AyyupaEditor: Zulkifli Tompo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.