KOLABORASI MESRA ANTARA DPK BKPRMI TAMALATEA BONTORAMBA LEWAT PESANTREN KILAT

Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPK BKPRMI) Tamalatea Bontoramba berkolaborasi melakukan kegiatan Pesantren kilat, sebagai kegiatan Pra Wisuda Santri didua Kecamatan ini. Yang In Syaa Allah Wisuda Santri akan dilaksanakan pada hari Rabu, 15 Juni 2022 bertempat di Masjid Nurul Iman Moci Desa Lentu Kecamatan Bontoramba dengan jumlah peserta untuk Kecamatan Tamalatea sebanyak 90 orang dan Kecamatan Bontoramba sebanyak 86 orang.

Dalam sambutannya Ketua Umum DPK BKPRMI Tamalatea M. Syahrir. S.Pd. M.Pd berharap agar santri yang sudah di Wisuda ini, jangan setelah selesai Wisuda selesai juga mengajinya, tapi harapan saya mengajinya dilanjutkan minimal membantu Ustadz/ ustadzah mengajar adik adiknya di TK/TPA masing-masing.

Sementara Jumakka S.Pd. Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Bontoramba menghimbau kepada seluruh guru-guru TK/TPA agar tetap istiqomah dalam membina generasi pelanjut kita dalam membumikan Al-Qur’an, untuk itu terima kasih atas dukungan guru mengaji sehingga Pesantren Kilat ini terlaksana dengan baik semuanya itu terjadi berkat kerja sama semua pihak, baik pengurus DPK BKPRMI, teman-teman guru mengaji, para santri se-Kecamatan Bontoramba dan Tamalatea dan terkhusus Pengurus Masjid Nurul Iman Moci Desa Lentu.

Adapun materi yang disampaikan adalah Materi Thohara dan adab-adab keseharian serta bacaan sholat dan gerakannya disampaikan Hamka Idrus, SH. Wakil Sekretaris LPPTKA BKPRMI Wilayah Sulawesi Selatan, dalam pemaparan materinya beliau mengatakan “Belajar Al-Qur’an itu tidak ada batasnya”, penyampaian materi lewat bermain sangat disukai oleh santri calon wisudawan dan wisudawati. Sehingga membuat suasana Pesantren Kilat membuat santri gembira dan bersemangat menerima materi.

Lebih lanjut M. Syahrir mengajak kepada seluruh jajaran DPK BKPRMI Kecamatan Tamalatea dan Bontoramba mari kita jaga persatuan dan kesatuan demi terbitnya Ukhuwah sesama pengurus dan sesama guru mengaji demi tercapai motto anak santri LPPTKA BKPRMI ” Menyiapkan generasi Qur’ani menyongsong masa depan gembilang.

Pesantren Kilat yang didukung oleh cuaca yang sangat bersahabat/ mendung membuat proses latihan prosesi Wisuda yang dipandu oleh Abdul Yahya S.Pd.I. berjalan sesuai SOP. Proses latihan wisuda diawali dengan Ikrar Santri dan dilanjutkan lantunan salawat Nabi Muhammad SAW. Mengiringi langkah kaki para santri meninggalkan Masjid Nurul Iman Moci Desa Lentu Kecamatan Bontoramba.( Red. Al Ayyupa ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.