Pemda Takalar usulkan Sarana dan Prasarana Guru Mengaji untuk BKPRMI Takalar

Media Ukhuwah | Takalar, Haflah Musyahadah Wisuda Santri yang dilaksanakan oleh DPK BKPRMI Kecamatan Mangarabombang pada Ahad 19 Juni 2022 yang bertempat di Gedung Islamic Center Takalar berlangsung dengan tertib dan lancar.

Pelaksanaan Wisuda tersebut dihadiri oleh 463 orang Wisudawan/Wisudawati yang berasal dari 50 TK/TPA se Kecamatan Mangarabombang. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPW BKPRMI Sulawesi Selatan, Ketua DPD BKPRMI Takalar, pengurus DPD BKPRMI Takalar, para Ketua DPK BKPRMI se Kabupaten Takalar. Selain itu kegiatan ini juga turut di hadiri sejumlah pejabat penting yaitu Bupati Takalar, Kepala Kantor Kementerian Agama Takalar, dan Kepala Bagian Kesra Takalar.

Dalam sambutannya Ketua DPD BKPRMI Takalar Muhammad Aksin Suarso, S. S mengatakan harus ada tindak lanjut kepada para wisudawan, hendaknya pengurus BKPRMI Takalar membuatkan data base untuk wisudawan, agar kedepaanya bisa dipetakan sesuai bakat dan minatnya, agar menjadi acuan untuk meningkatkan SDM di kabupaten Takalar yang unggul dan berakhlak islami serta mengamalkan al quran dalam setiap aktivitasnya.

Sejalan dengan itu Kepala Dinas Informatika dan Komunikasi (Budiar Rosal Saleh, S. Stp. M. Adm) dalam sambutannya beliau sangat berharap agar perhatian pemerintah terhadap guru mengaji tidak hanya sebatas pemberian insentif untuk guru mengaji, menurutnya selama ini pemda takalar sudah cukup baik, akan tetapi tidak bisa berhenti sampai di situ, hal yang lain seperti pengadaan sarana dan prasarana bagi Guru Mengaji juga harus di perhatikan, kami akan mengusulkan kepada DPRD Takalar agar menyetujui ini. Hal ini sangat beralasan sebab instansi pemerintahan sekarang sudah sangat mendukung para generasi Qur’an, ini di buktikan dengan adanya jalur khusus untuk Hafidz Qur’an di setiap perekrutan ASN.

Olehnya itu kepala dinas, ucapkan terima kasih kepada DPD BKPRMI Takalar atas konstribusinya selama ini dalam pembinaan santri, yang sejalan dengan tujuan Kabupaten Takalar yakni menyiapkan Generasi Qurani menuju Takalar yang religius. Beliau juga berpesan agar BKPRMI Takalar tetap komitmen membangun sinergitas dengan pemerintah Daerah. (Red. Jutawan Bakti Humas BKPRMI Takalar)

Editor: Zulkifli Tompo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.