PESAN BUPATI JENEPONTO PADA HARI I WISUDA SANTRI KE-45 LPPTKA BKPRMI

Memasuki bulan ke-5 kepemimpinan Ketua Umum DPD BKPRMI Jeneponto Ust. Salihuddin menggelar safari Wisuda Santri yang ke-45 periode Mei 2022  pada 5 zona, zona pertama Binamu Turatea berlangsung pada hari senin tanggal 13 juni 2022 M bertepatan tanggal 13 zulqaidah 1443 H di masjid Nurul Iman Paitana. Jumlah wisudawan/ti sebanyak 376 orang . Binamu 290 orang dari Turatea sebanyak 86 orang.

Acara Wisuda kali ini dihadiri langsung oleh bapak Bupati Jeneponto Drs. H . Iksan Iskandar,M.Si. didampingi bapak Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir,S.E., M.M.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kab. Jeneponto Salihuddin, S.Ag. dalam sambutannya mengatakan bahwa wisuda santri saat ini sudah angkatan ke-45 dan berangsung di 5 zona. yaitu binamu turatea, Batang – Tarowang – Arungkeke, Kelara rumbia, Bontoramba- Tamalatea dan Zona Bangkala- Bangkala Barat, lebih lanjut beliau mengatakan bahwa tahun ini pula prioritas pengurus adalah bagaimana menghadirkan Pusdiklat BKPRM sebagai sentral pembinaan dan pengembangan guru-guru santri.

Begitu pula dengan bapak Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa lahirnya generasi Qur’ani melalui wisuda santri akan melahirkan calon pemimpin masa depan.”Saya berterima kasih kepada orang tua santri yang telah mempercayakan dan mengarahkan anaknya untuk belajar Al Qur’an di TPA yang dibina oleh BKPRMI semoga target 2000an santri diwisuda setiap tahunnya dapat tercapai atau dapat melewati target tersebut “.

Pesan bapak Bupati kepada orang tua santri yang diwisuda adalah “Bila ingin berinvestasi yang maksimal untuk akhirat maka korbankanlah harta untuk pembinaan kualitas anak-anak, serta bagi santri bila ingin mennggapai cita-cita maka harus belajar dengan tekun, patuh pada orang tua dan bergaul dengan orang yang benar”.

kegiatan ini juga disertai dengan pemberian penghargaan kepada masing-masing 5 santriwan /santriwati tebaik , 3 guru santri dan 3 TKA/TPA terbaik yang tersebar di masing Kecamatan Binamu dan Turatea, turut hadir dalam acara ini Bapak camat turatea, Camat Binamu, Kepala kantor Urusan Agama Kec. Turatea, Koramil dan Wakapolres Jeneponto..
dan ormas islam serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. tampak hadir Ketua Tanfidziyah PC. Nahdhatul Ulama (NU) Kab. Jeneponto Drs. H. Syamsul Kamal, M.M. (Red: Al Ayyupa).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.