Sekda Jeneponto terharu saksikan orangtua Santri di acara wisuda

Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto Muh. Arifin Nur merasa terharu dan sangat mengapresiasi kepada seluruh orang tua santri yang sangat antusias mengikuti kegiatan Wisuda.

“Ini artinya kepedulian masyarakat dalam mendorong anak belajar agama dan cinta Al-Quran cukup baik di daerah ini,” ungkap Sekda.

“Olehnya itu dia berharap agar kegiatan kegiatan keagamaan dapat selalu disemarakkan demi menyebarkan Syiar Islam kepada Anak Anak kita agar kedepan menjadi anak yang saleh dan saleha berbakti kedua orangtua.”

Ini yang dikatakan Muh. Arifin Nur, saat memberi Sambutan dikegiatan Wisuda Santri Ke XLV DPD BKPRMI, yang dilaksanakan di Masjid Baburrahma Desa Pappaluang Kec. Bangkala Barat, Kamis (16/6/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPW BKPRMI Prov. Sulsel, DPD BKPRMI Jeneponto, Camat Bangkala, Camat Bangkala Barat, Kapolsek, Koramil, Kepala Desa Pappaluang, dan para tokoh masyarakat.

Ditempat yang sama Ketua DPW BKPRMI Sulsel diwakili Ustadz Muhammad Zulkarnain, S.Pd. sangat mengapresiasi kegiatan Wisuda Santri, yang dianggap cukup baik.

Menurutnya Jeneponto masuk 3 besar tingkat Provinsi Sulsel yang cukup banyak dan ramai mewisuda santri TK/TPA tahun 2022.

Sementara itu Ketua DPD BKPRMI Jeneponto ustadz Salihuddin S.Ag., “mengatakan kegiatan wisuda santri adalah bagian dari Syiar Islam kepada anak.”

Olehnya itu, ketua BKPRMI berharap kepada orang tua santri agar anak anak kita tetap belajar baca Al-Quran kendati telah diwisuda.

Dia juga sampaikan bahwa Program kegiatan Wisuda TK/TPA ini, sebelumnya dilakukan Munaqasah atau ujian yang dilakukan para Ustadz dan Ustadzah guru mengaji, ungkap Ustadz Salihuddin

Laporan yang dihimpun redaksi melalui ketua Panitia bahwa Wisuda Santri ini dilaksanakan di Zona Bangkala dan Bangkala Barat. Jumlah Santri yang diwisuda sebanyak 346 santri. (Red. Ibrah)

Penulis: IbrahEditor: Zulkifli Tompo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.