Berita  

Semarak Muharram DPK BKPRMI Kecamatan Bangkala

Jeneponto, Media Ukhuwah – Menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, DPK BKPRMI Kecamatan Bangkala menggelar kegiatan sederhana yang dikemas dalam event “SEMARAK TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1444 H HIJRIAH”, dengan Tema “Spirit Tahun Baru Hijriah untuk menguatkan Ukhuwah, Insaniyah dan Wathaniyah”, pada hari Sabtu tanggal 30 Juli 2022 di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Bangkala.

Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk Pawai Takbir dan Sholawatan keliling Kecamatan Bangkala, melewati beberapa ruas jalan poros nasional dan juga beberapa ruas jalan Kabupaten masuk ke beberapa Kelurahan dan Desa dengan pengawalan Mobil Patwal Polsek Bangkala.

Peserta Pawai terdiri Pengurus DPK BKPRMI Kecamatan Bangkala, Perwakilan DPDes dan DPKel BKPRMI se Kecamatan Bangkala, TK/TPA Se Kecamatan Bangkala, Majelis Taklim Se Kecamatan Bangkala, Guru dan Siswa Madrasah Aliyah Allu, Guru dan Siswa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Tombo-Tombolo, serta Guru dan Siswa Madrasah Tsanawiyah Bulu’-Bulu’.

Rombongan Pawai yang diperkirakan sekitar 500 orang ini dilepas oleh Kapolsek Bangkala IPTU H. Sarro, S.Sos, pada jam 07.30 wita di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Bangkala.

Sepulang dari Pawai, peserta kemudian kembali ke titik start untuk mengikuti rangkaian seremonial dan pengundian Door Prize. Turut hadir pada kegiatan ini Pengurus DPK BKPRMI Kecamatan Bangkala, Kapolsek Bangkala dan KUA Kecamatan Bangkala.

Ketua Umum DPK BKPRMI Kecamatan Bangkala, Syamsuriati, S.Pd.I, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang memeriahkan kegiatan Semarak Muharram yang diselenggarakan oleh DPK BKRPMI Kecamatan Bangkala.

“Apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya saya berikan kepada semua pihak yang memeriahkan dan mensukseskan kegiatan ini. Insya Allah kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Bangkala ini dapat menjadi pemicu bagi meningkatnya Iman dan Taqwa serta kecintaan kita kepada Islam. Terima kasih juga untuk antusiasme dari para peserta”. Tutur Ketua Umum DPK BKPRMI Kecamatan Bangkala yang sering disapa Dg.Bau’.

Sementara itu Kapolsek Bangkala, IPTU H. Sarro, S.Sos dalam sambutannya, menyatakan salut dan menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada DPK BKPRMI Kecamatan Bangkala yang telah menginisiasi dan menyelenggarakan kegiatan Semarak Tahun Baru Islam ini.

“Sepanjang yang saya ketahui, di Kecamatan Bangkala ini, baru kali ini ada kegiatan menyambut Tahun Baru Islam atau Tahun Hijriah. Yang ada malah aktifitas hura-hura menyambut tahun baru Masehi. Oleh karenanya, mewakili Tripicam Kecamatan Bangkala, saya menyatakan kagum kepada BKPRMI Bangkala untuk inisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini. Mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya kegiatan seperti ini lebih meriah dan lebih banyak peserta”. Kata Kapolsek Bangkala.

Kegiatan diakhiri dengan pengundian Door Prize bagi peserta pawai.

Para peserta, khususnya peserta yang beruntung mendapatkan hadiah dari Door Prize menyatakan senang dengan kegiatan ini.

Sebagaiman yang dikatakan oleh salah seorang peserta dari Majelis Taklim Kelurahan Bontorannu yang mendapatkan hadiah Door Prize.

“Senang. Kami senang dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh DPK BKPRMI Kecamatan Bangkala ini. Insya Allah dapat pahala dan Alhamdulillah bawa pulang hadiah. Semoga kegiatan seperti ini terus terlaksana”. Kata peserta yang tak mau disebutkan namanya ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.